Perpustakaan FISIP

    cover (tampak depan)

     Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 24 tahun 2014 tentang Pelaksanaan Undang-Undang No. 43 tentang Perpustakaan, di antara pra syarat keberadaan Perguruan Tinggi adalah adanya fasilitas perpustakaan. Perpustakaan merupakan bagian integral dari pengembangan perguruan Tinggi dan juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sistem pendidikan nasional. Karena perpustakaan merupakan pusat belajar dan mengajar, maka peranan dan fungsinya sangat strategis dalam pengembangan dan penyelenggaraan pendidikan. Peran dan fungsi tersebut pada dasarnya diarahkan untuk program pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan kurikulum pada masing-masing tingkat dan jenjang pendidikan yang diselenggarakan. 

     Untuk memenuhi tuntutan yuridis formal, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik perlu melengkapi perpustakaannya semaksimal mungkin. Kegiatan belajar dan mengajar mahasiswa dan dosen serta penelitian yang dilakukan dosen jangan sampai kurang dari tinjauan pustaka. Perpustakaan sangat penting bagi mahasiswa untuk memperdalam materi yang disampaikan dalam perkuliahan sementara bagi dosen sangat penting untuk mempersiapkan diri sebelum mengajar dan penelitian.

     Dalam memenuhi kebutuhan pengadaan perpustakaan, maka diperlukan Panduan Penyelenggaraan Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik agar dapat terwujud serta dikelola dengan baik. Dengan panduan ini, semua pihak baik unsur Dekanat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, pengelola, atau pengguna jasa perpustakaan diharapkan dapat mengikuti petunjuk pelaksanaannya secara prosedural.

Panduan Teknis/ Pedoman Perpustakaan, dapat diunduh disini

 

Sosial Media :

rss yt ak icon g+ tw