Konsentrasi

KONSENTRASI PILIHAN PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI

 

BROADCASTING

Sasaran

  • Dilihat dari sudut pasar kerja, lulusan Konsentrasi Broadcasting dapat diserap oleh instansi pemerintah maupun swasta dibidang penyiaran serta pembukaan lapangan kerja sendiri seperti mendirikan studio foto dan in house production.
  • Dilihat dari sudut pertumbuhan industri media, lulusan Konsentrasi Broadcasing dapat dipekerjakan di sana. Menjamurnya stasiun-stasiun televisi baru baik nasional maupun lokal, periklanan, production house dan radio di kota dan daerah. Ini akan mendorong industri-industri media yang memerlukan lulusan-lulusan Prodi Ilmu Komunikasi konsentrasi Broadcasting.

Tujuan Khusus

Tujuan khusus Konsentrasi Broadcasting menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan :

  • Mampu bertindak sebagai komunikator bagi khalayak media massa dengan menganalisa, meliput dan memproduksi sebuah permasalahan social secara berimbang dengan mekanisme audio visual.
  • Keterampilan dan kemampuan merancang dan memproduksi program Audio Visual dalam media massa yang bernilai berita dan kreatif dalam mengembangkan estetika konsep dan visual yang mempertimbangkan konteks sosial politik, budaya, ekonomi dan pendidikan dan bidang lainnya.
  • Mampu mengelola dan memproduksi program tayangan sesuai dengan kaidah dan standar prosedur dengan tepat dan benar serta memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.
  • Mampu mengembangkan jiwa entrepreneurship di bidang industri penyiaran sebagai pengembangan profesi dan usaha.

 

PUBLIC RELATION

Sasaran

  • Dilihat dari sudut pasar kerja, lulusan Konsentrasi Public Relations dapat diserap oleh instansi pemerintah maupun swasta dengan menciptakan para professional di bidang Marketing Komunikasi, Konsultan Komunikasi dan Pranata Humas
  • Dilihat dari sudut pertumbuhan industri event organizer dan industri perusahaan, lulusan Konsentrasi Komunikasi Public Relations dapat dipekerjakan di sana. Ini akan mendorong industri-industri tersebut yang memerlukan lulusan-lulusan Prodi Ilmu Komunikasi.

 

Tujuan Khusus

Tujuan khusus Konsentrasi Komunikasi Public Relations menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan :

  • Mampu mengembangkan, menjalankan fungsi dan tanggung jawab sebagai komunikator yang efektif dan strategis sebagai konsultan PR, Marketing PR, dan Pranata Humas Pemerintahan
  • Mengelola dan memanage sebuah krisis organisasi/institusi maupun perusahaan dalam rangka membangun good corporate governance secara Professional.
  • Sebagai mediator organisasi maupun perusahaan dalam hubungannya dengan public internal dan eksternal.
  • Mampu mengembangkan jiwa entreprenership dibidang event organizer dan konsultan komunikasi sebagai pengembangan propesi dan usaha.

 

ADVERTISING

Sasaran

  • Dilihat dari sudut pasar kerja, lulusan Konsentrasi Advertising (periklanan) dapat diserap oleh instansi pemerintah maupun swasta dalam kaitannya dengan bidang periklanan, publisistik dan media massa
  • Dilihat dari sudut pertumbuhan industri media, lulusan Konsentrasi Advertising dapat dipekerjakan disana. Didukung dengan berdirinya industri-industri periklanan, kreatif dan percetakan di kota dan daerah. Ini akan mendorong industri-industri media yang memerlukan lulusan-lulusan Prodi Ilmu Komunikasi konsentrasi periklanan.

Tujuan Khusus

Tujuan khusus Konsentrasi Advertising  menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan :

  • Mampu bertindak sebagai komunikator bagi khalayak media massa dengan mengkonsep dan mengeksekusi pesan secara kreatif, efektif dan efisien melalui media massa.
  • Keterampilan dan kemampuan merancang, menulis, mengeksekusi pesan iklan dalam media massa yang bernilai estetik dan kreatif dalam mengembangkan konsep yang mempertimbangkan konteks sosial politik, budaya, ekonomi dan pendidikan dan bidang lainnya.
  • Mampu mengelola dan memproduksi pesan iklan dan karya seni sesuai dengan kaidah dan standar prosedur dengan tepat dan benar serta memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.
  • Mampu mengembangkan jiwa entrepreneurship dibidang industri Periklanan dan media massa sebagai pengembangan profesi dan usaha.

 

 

Sosial Media :

rss yt ak icon g+ tw